MTsN 1 Lamongan

Happy Live Learning

Admin | 2020-06-03

Lamongan. Pandemi COVID-19 yang terjadi di negeri ini telah mempengaruhi hampir seluruh tatanan kehidupan. Terutama ditatanan pendidikan. Sebagai upaya menghindari dan atau meminimalisir penyebaran virus Corona ini pemerintah mengeluarkan kebijakan dengan protokol kesehatan antara lain menerapkan hidup sehat, memakai masker, menjaga jaga jarak/physical distancing.
Menindaklanjuti suasana pandemic COVID-19 ini kementerian Pendidikan dan Kebudayaan juga Kementerian Agama mengeluarkan kebijakan dengan belajar dari rumah melalui pembelajaran jarak jauh/online.

Kasi Pendma Kemenag Kab. Lamongan Jawa Timur, Abd.Ghofur, M.Ag menyampaikan. " Kita patuh pada keputusan pemerintah, tetapi kita berkomitmen untuk tidak menghilangkan esensi dari pembelajaran itu sendiri.  Berbagai inovasi dan terobosanpun terus dilakukan di sejumlah madrasah di Lamongan untuk mewujudkan itu".
Beliau menambahkan, selama masa pandemic COVID-19 pembelajaran madrasah dilaksanakan dengan berpedoman pada panduan kurikulum darurat yang telah diterbitkan oleh Kemenag RI. Pembelajaran yang dilakukan madrasah akan tetap menjamin keamanan, kesehatan dan keselamatan siswa serta pelaksanaan pembelajaran bermutu akan tetap bisa dirasakan oleh para siswa.

Kepala MTs Negeri 1 Lamongan, Drs.H.Sutar,M.M juga menyampaikan bahwa pelaksanaan pembelajaran di madrasah harus dilaksanakan penuh kesungguhan. Beliau menambahkan bahwa madrasah terus berkomitmen tetap memberikan pelayanan terbaik pada siswa di masa pandemic COVID-19 ini.
Supaya kegiatan pembelajaran jarak jauh/ daring berjalan lancar maka masing masing guru menjalankan tugas sesuai jadwal yang sudah diberikan. Para wali kelas juga harus mengecek dengan mengabsen siswa binaanya setiap hari sambil mengkontrol kondisi kesehatan siswanya.

Pembelajaran di rumah bisa dilakukan melalui E-Learning, google-classroom, google form dengan dibarengi kalimat semangat dan motivasi daru Bpk Kepala Madrasah, guru mapel dan BK. Bpk Drs. H. Sutar, M.M dalam pantauan pembelajaran on line selalu menyampaikan" Hadapi ujian Corona ini dengan banyak doa laksanakan belajar di rumah dengan senang, tenang, tidak panic dan jaga kesehatan...semangat.. Semangat dan tambah cerdas..!!!"

Pada jam pelajaran tertentu, siswa melakukan pembelajaran online dengan menonton video pembelajaran oleh guru guru MTs N 1 Lamongan pada link yg sudah ditentukan.
Video Pembelajaran ini respons yang sangat baik dari para siswa, guru, dan masyarakat serta alumni. Video pembelajaran ini telah ditonton dan di subscribe 216.
Berikut pembelajaran jarak jauh dapat diikuti pada link dibawah ini
Link mapel MATEMATIKA : https://s.id/mtkmasacovid
Link mapel PKN : https://s.id/pknmasacovid

Berpijak dari kebijakan Kemenag JATIM, MTsN 1 Lamongan melaksanakan Penilaian Akhir Tahun ini secara Online pada tanggal 2 - 13 Juni 2020.
Menjelang pelaksanaan. Bpk Drs. H. Sutar,M.M meminta doa restu kepada seluruh sivitas akademika MTs N 1 Lamongan semoga pelaksanaan PAT berlangsung lancar dan sukses. Semua guru mata pelajaran dan siswa dapat melaksanakan tugas dengan dengan sebaik baiknya.

Dalam kesempatan yang lain Bapak kepala MTs Negeri 1 Lamongan ini menyampaikan, pelaksanaan PAT dan PPDB secara Online dilakukan sebagai rangkaian usaha dalam rangka untuk mencegah terjadinya penyebaran virus Corona yang sampai saat ini masih mewabah. Mari kita selalu berdoa semoga pandemic COVID-19 ini segera berakhir dan kehidupan kembali normal, aamiin yaa Robbal 'Aalamiin.











Email : info@mtsnbabat.sch.id

© Hak Cipta 2021 MTsN 1 Lamongan - Semua hak dilindungi

Dikembangkan oleh : Anggasoft